Download Gratis Program Guru Wali Kelas SD, SMP, SMA Format Microsotf Word

Download Gratis Program Guru Wali Kelas SD, SMP, SMA Format Microsotf Word - Selamat malam semua sahabat Library Guru di seluruh nusantara. Malam ini akan memposting tentang administrasi terutama bagi guru sebagai wali kelas tapi tidak ada salahnya apabila Ibu dan Bapak Guru juga tidak memegang kelas karena di samping menambah wawasan tahu tentang adminitrasi dan di lain waktu juga toh bagai kebagaian sebagai guru wali kelas. Library Guru membagikan ini hanyalah sebagai arsip pribadi dan apabila ada yang berminat silahkan saja unduh/download filenya di bagian bawah artikel ini dan sedikit mudah-mudahan sebagai pegangan atau acuan supaya tujuan kerja menjadi terarah.
Latar Belakang Administrasi Guru Wali Kelas :
Undang-Undang  Republik Indonesia Nomor 20  tahun 2003 tentang  Sistem Pendidikan  Nasional  ( Sisdiknas )  menetapkan  bahwa  tujuan Pendidikan  Nasional   adalah untuk berkembangnya  potensi peserta  didik  agar menjadi manusia  yang beriman dan bertaqwa  kepada  Tuhan Yang  Maha  Esa dan  berbudi pekerti  luhur,  berakhlak mulia, sehat,  berilmu,  cakap,  kreatif,  mandiri  dan  menjadi warga  Negara yang demokratis serta bertanggung jawab.
Untuk  mewujudkan  tujuan  di  atas  maka  peranan  Kepala sekolah  memiliki  nilai yang sangat strategis, sebab  secara   langsung   maupun   tidak   langsung,  Wali Kelas sebagai  perencana (planning)  mempunyai   tugas  dan  tanggung jawab  yang  sangat besar, khususnya dalam  upaya peningkatan hasil  belajar  siswa. Tanggung jawab wali kelas yang  diberi  tugas  untuk membembing dan memotivasi siswa agar  dapat  belajar dengan hasil yang baik dan maksimal.
Maksud dan Tujuan Administrasi Guru Wali Kelas ini :         
Maksud dan tujuan dari disusunya Program Kerja wali kelas di tahun pelajaran 2016/2017 ini adalah sebagai berikut :
1.Sebagai sarana untuk merencanakan program penataan kelas
2.Sebagai sarana untuk program pelaksanaan K-6
3.Sebagai alat untuk membina dan mendidik siswa kelas
4.Sebagai alat untuk mengevaluasi keadaan kelas
5.Sebagai sarana untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan
6.Sebagai bahan evaluasi tentang tupoksi wali kelas
Inilah link filenya silahkan unduh:
Semoga bermanfaat. Amin

Lebih baik bagikan dulu sebelum di download

Baca juga Artikel Penting Lainnya


Demikanlah artikel dan file yang kami bagikan ini, semoga dapat menjadi referensi dalam memudahkan pekerjaan Ibu dan Bapak Guru. Berikanlah komentar yang relevan demi perbaikan blog ini, agar dunia pendidikan kita lebih baik sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

0 Response to "Download Gratis Program Guru Wali Kelas SD, SMP, SMA Format Microsotf Word"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung