Download Gratis Kumpulan Rumus Microsoft Excel Lengkap

Download Gratis Kumpulan Rumus Microsoft Excel Lengkap - Sahabat Library Guru, kali ini kita akan membahas sekaligus membagikan rumus-rumus yang perlu dikuasai, terutama oleh seorang pendidikan atau guru. Maka dengan itu siapa yang tak kenal dengan Microsoft Excel, apalagi yang bergelut dibidangnya seperti akuntansi, perkantoran termasuk guru sekaligus merangkap sebagai operator sekolah.
Dengan demikian, Apakah Microsoft Excel itu?
Microsoft Excel adalah sebuah program dari Microsoft Office yang mempunyai fungsi pengolah data berupa perhitungan atau grafik. Program ini memungkinkan penggunanya untuk membuat lembar kerja spreadsheet dengan berbagai fitur kalkulasi akurat dan mudah dioperasikan.23 Nov 2015
Pengertian dan Fungsi Microsoft Excel-Siswa Master sumber : www.siswamaster.com 
Program pengolahan data dengan excel ini memiliki banyak fungsi dan rumus dalam mengoperasikannya.
Mungkin jika hanya berupa rumus MS excel sederhana sudah sering digunakan seperti fungsi perkalian, pengurangan, pembagian, dan penambahan. Namun, kemampuan Microsoft Excel ini sangat powerful sekali jika kita mengetahui rumus-rumus dan penggunaannya. Tidak perduli versi berapa yang Anda punya, Microsoft Excel 2003? 2007? 2010? 2011? 2013? atau yang terbaru Microsoft Excel 2016? Umumnya rumus fungsinya tidak banyak berubah hanya ada perbaikan dari sisi user interface atau melengkapi yang belum ada.
Satu atau lebih rumus Excel bisa mewakili operasi, fungsi atau konstanta tertentu. Fungsi merupakan fitur standar berupa formula untuk rumus Excel. Saking banyaknya fungsi/formula dalam rumus-rumus excel beserta fungsinya, tidak sedikit yang belum atau kurang mengerti bagaimana penggunaannya pada Microsoft Excel.
Belajar rumus-rumus Excel akan jauh lebih mudah jika disertai dengan contoh-contoh nyata dalam menggunakan rumus Excel. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan 150 Contoh penggunaan rumus Excel, yang meliputi: 
Rumus Excel ini dibuat oleh Mr.Peter Noneley dan dibagikan secara Gratis melalui blog bunyamincibalonggarut.blogspot.com, karena itu semua keterangan dibuat dalam bahasa English, buat yg kurang faham dengan bahasa English bisa diterjemahkan dengan Google Translate terlebih dahulu atau ditanyakan langsung disini juga bisa melalui form komentar. Oke langsung saja silahkan klik tombol download dibawah ini.

Download Gratis Kumpulan Rumus Microsoft Excel Lengkap

Sumber: http://www.rumusexcel.com
Semoga membantu dan bermanfaat bagi semua penggunanya. Amin

Lebih baik bagikan dulu sebelum di download

Baca juga Artikel Penting Lainnya


Demikanlah artikel dan file yang kami bagikan ini, semoga dapat menjadi referensi dalam memudahkan pekerjaan Ibu dan Bapak Guru. Berikanlah komentar yang relevan demi perbaikan blog ini, agar dunia pendidikan kita lebih baik sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

0 Response to "Download Gratis Kumpulan Rumus Microsoft Excel Lengkap"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung