APLIKASI PENGOLAHAN RAPORT KURIKULUM 2013 MI, MTs, MA

APLIKASI PENGOLAHAN RAPORT KURIKULUM 2013 MI, MTs, MA - Sahabat blog library pendidikan. Selamat siang semuanya semoga dalam keadaan sehat walafiat, tak kurang suatu apaun. Kali ini ingin berbagi tentang aplikasi penilaian pengolahan nilai raport kurikulum 2013 untuk MI (Madrasah Ibtidaiyah), MTs (Madrasah Tsanawiyah). dan MA Madrasah Aliyah).
Sekolas K-13
Kurikulum 2013 (K-13) adalah kurikulum yang berlaku dalam Sistem Pendidikan Indonesia. Kurikulum ini merupakan kurikulum tetap diterapkan oleh pemerintah untuk menggantikan Kurikulum-2006 (yang sering disebut sebagai Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) yang telah berlaku selama kurang lebih 6 tahun.
Motivator Pendidikan Kreatif-Pagi ini sebuah pesan Inbox masuk di Facebook saya dari seoran ibu yang mungkin juga merasakan kegaulan seperti banyaknya guru saat ini. Maklum menerapkan kurikulum baru dengan workshop yang sangat singkat memang tidak mudah. Oleh sebab itu saran saya untuk para Kepala Sekolah dan Pengelola Pendidikan segeralah untuk mengadakan sosialisasi dengan orang tua murid sebelum KBM secara efektif dimulai, agar orang tua murid memahami secara utuh tentang Kurikulum 2013
Berikut ini uraian singkat saya tentang bagaimana kita memaknai kurikulum 2013, dari berbagai sumber yang saya dapatkan :

Perubahan Paradigma kurikulum 2013 :

Kurikulum 2013 merupakan sebuah pembelajaran yang menekankan pada aspek afektif atau perubahan perilakku dan Kompetensi yang ingin dicapai adalah kompetensi yang berimbang antara sikap, keterampilan, dan pengetahuan, disamping cara pembelajarannya yang holistik dan menyenangkan.

Pendekatan Pembelajaran :

Kurikulum 2013 untuk SD, bersifat tematik integratif dantingkat SMP & SMA (Kompetensi dikembangkan melalui: Mata pelajaran); sedangkan tingkat SMK (Kompetensi dikembangkan melalui: vokasional). Semua mata pelajaran menggunakan diajarkan dengan pendekatan yang sama yaitu menggunakan pendekatain saintifik, yang menggunakan 5 M : Mengamati, Menanya, Mengumpulkan Informasi, Menalar dan Mengkomunikasikan.

Inilah Aplikasi Penilaian dan Pengolahan Raport Kurikulum 2013 untuk MI, MTs, dan MA


Demikianlah yang dapat disampaikan kali ini semoga bermanfaat. Amin
Semoga pendidikan kita lebih maju dari sebelumnya. Amin

Lebih baik bagikan dulu sebelum di download

Baca juga Artikel Penting Lainnya


Demikanlah artikel dan file yang kami bagikan ini, semoga dapat menjadi referensi dalam memudahkan pekerjaan Ibu dan Bapak Guru. Berikanlah komentar yang relevan demi perbaikan blog ini, agar dunia pendidikan kita lebih baik sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

0 Response to "APLIKASI PENGOLAHAN RAPORT KURIKULUM 2013 MI, MTs, MA"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung