Jenis Lukisan

Inilah materi pelajaran tentang "Jenis Lukisan" yang kami bagikan untuk pengunjung blog kami ini.
Media Pembelajaran dengan Materi jenis lukisan untuk peserta didik kelas IX SMP
Media pembelajaran ini dibuat dalam bentuk power point
Dalam Media pembelajaran ini berisi tentang penjelasan Lukisan dan contoh jenis-jenis lukisan yang biasanya dibuat oleh seniman-seniman. Ada 10 jenis lukisan yang, salah satunya adalah Naturalisme, Realisme, Pop Art dll

Impresionisme adalah sebuah aliran yang berusaha menampilkan kesan-kesan pencahayaan yang kuat, dengan penekanan pada tampilan warna dan bukan bentuk. Namun kalangan akademisi ada yang justru menampilkan kesan garis yang kuat dalam impresionisme ini. Aliran Impresionisme muncul dari abad 19 yang dimulai dari Paris pada tahun 18.
Tokoh : Eduard Manet, Claude Monet,Auguste Renoir, Edward Degas dan Mary Cassat.
Aliran kubisme dilatar belakangi oleh konsep Paul Cezanne yang mengatakanbahwa bentuk dasar dari segala bentuk adalah silinder , bola, balok dan semua bentuk yang ada di dalam di pengaruhi oleh perspektif, sehingga bidang tertuju pada satu titik tengah. Karya Picasso menjadi insfirasi kemunculan karya- karya kubisme, karena motif geometris digunakan oleh Picasso Lukisan kubisme mengedepankan bentuk-bentuk germetris. .
Tokoh kubisme yang sangat terkenal adalah Picasso dan Paul Cezanne, tetapi di samping kedua tokoh ini masih banyak tokoh lain yg menganut Kubisme seperti Juan Gris dll.

Secara lengkapnya silahkan >>> Unduh Konten 
Terima kasih

Lebih baik bagikan dulu sebelum di download

Baca juga Artikel Penting Lainnya


Demikanlah artikel dan file yang kami bagikan ini, semoga dapat menjadi referensi dalam memudahkan pekerjaan Ibu dan Bapak Guru. Berikanlah komentar yang relevan demi perbaikan blog ini, agar dunia pendidikan kita lebih baik sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

0 Response to "Jenis Lukisan"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung