Download Free Formulir Isian Pegawai (FIP) PNS, Non PNS, TNI, Simpeg Lengkap Dengan Petunjuk Teknis Pengisian Format Word, Excel, PDF, WinRar Excel

Selamat pagi sahabat Library Pendidikan semuanya, semoga sehat sealalu dan diberi kemudahan dan kelancaran dalam mencari rizki yang halal dari Yang maha Kuasa, dan tak kurang suatau apapu, Amin. Pada kesempatan yang baik ini kami akan membagikan sebagai mana judul di bawah ini, yaitu : 
"Download Free Formulir Isian Pegawai (FIP) PNS, Non PNS, TNI, Simpeg Lengkap Dengan Petunjuk Teknis Pengisian Format Word, Excel, PDF, WinRar Excel".
Sumber daya manusia merupakan bagian terpenting dalam pelaksanaan fungsi dan tugas suatu instansi, lembaga pemerintah. Fungsi esensial manajemen sumber daya manusia adalah memastikan agar organisasi dapat mencapai tujuan-tujuan strategisnya dengan memiliki sumber daya manusia yang dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan instansi secara kuantitas maupun kualitas. Pengelolaan aspek manajemen sumber daya manusia dalam sebuah instansi atau lembaga dapat dikelola dan dilaksanakan dengan optimal, pengelolaan yang dilakukan secara konvensional sudah tidak efektif dan efisien pada saat ini. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, maka harus dikembangkanya suatu Sistem informasi manajemen kepegawaian yang handal secara berkala.
Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian merupakan suatu sistem informasi manajemen yang berfungsi untuk mengelola data, manajemen  dan administrasi kepegawaian sebuah instansi, departemen, TNI, POLRI dan lembaga pemerintah. Mendata ulang Kepegawaian setiap tahun menjadi solusi tepat bagi sebuah instansi, lembaga ataupun departemen dalam mengatasi masalah manajemen kepegawaian.
Tujuan implementasi pendataan kepegawaian dalam formulir isian pegawai baik PNS maupun Non PNS adalah dapat terwujudnya suatu sistem informasi manajemen yang berintegrasi dalam suatu jaringan komputer yang mampu menghasilkan informasi yang bermutu untuk menunjang pengambilan keputusan manajemen kepegawaian di lingkungan instansi termasuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan ini juga mendukung proses pendataan yang akuntabel serta kelangsungan sebuah instansi, departemen, ataupun lembaga. Oleh karena itu, komitmen sebuah instansi/dinas untuk menjalankan Sistem Informasi Manajemen data pegawai haruslah akurat diisi oleh setiap pegawai agar data yang diharapkan valid dan tidak merugikan.
Manfaat sistem informasi manajemen kepegawaian, antara lain;
  1. Mendapatkan informasi tentang keadaan pegawai (Profil Kepegawaian) yang cepat dan akurat
  2. Pembuatan Laporan dapat mudah dikerjakan.
  3. Mengetahui Pegawai yang akan naik pangkat dan yang akan mendapat kenaikan gaji berkala
  4. Memudahkan suatu pekerjaan yang berhubungan dengan kepegawaian seperti angka kredit pegawai
  5. Dapat merencanakan penyebaran (mutasi) pegawai sesuai pendidikan dan kompetensinya
  6. Merencanakan Kebutuhan Pegawai (Neraca Kebutuhan Pegawai )
  7. Memudahkan pemantauan jatah cuti
  8. Memudahkan dalam pengelolaan beban kerja kepada pegawai
  9. Memudahkan dalam presensi dan penggajian pegawai
  10. Serta memudahkan dalam prekrutan pegawai

Fungsi sistem informasi manajemen kepegawaian, antara lain;
  1. Meningkatkan aksesibilitas data yang tersaji secara tepat waktu dan akurat
  2. Mewujudkan data kepegawaian yang mutakhir dan terintegrasi.
  3. Menjamin tersedianya kualitas dan keterampilan SDM
  4. Mengembangkan proses perencanaan yang efektif.
  5. Memperbaiki produktivitas SDM dalam perusahaan
  6. Menyediakan Informasi Pegawai yang akurat untuk keperluan perencanaan, pengembangan, kesejahteraan dan pengendalian pegawai
  7. Membantu Kelancaran pekerjaan di bidang kepegawaian, terutama dalam pembuatan laporan

Formulir Isian Pegawai ini berisikan :
Identitas Pegawai, Pengangkatan sebagai CPNS, pengangkatan sebagai PNS, pangkat terakhir, kenaikan gaji berkala, tempat bekerja,  (data pribadi, keluarga, riwayat pendidikan, riwayat pangkat, riwayat jabatan akademik, riwayat jabatan structural, riwayat penelitian, riwayat pengabdian masyarakan, penghargaan, sertifikat, pelatihan, tugas kelembagaan dan sebagainya). 
Manfaatdapat mengisi Formulir Isian Pegawai ini membantu dan mempermudah pengguna dalam hal ini pegawai bagian operasional, pimpinan dan pihak yang membutuhkan data dalam penyajian informasi data kepegawaian. Semoga ulasan ini bermanfaat, dan membantu anda dalam menentukan layanan yang berkualitas dalam mengembangkan Sistem Informasi Management di Dinas Instansi / Lembaga dalam mengembangkan data yang akurat/valid.

I. PETUNJUK UMUM
  1. Bacalah terlebih dahulu petunjuk pengisian ini sebelum mengisi formulir.
  2. Formulir/blanko disiapkan oleh atasan/kepala kantor atau pejabat pembina kepegawaian atau pejabat yang ditunjuk (dicetak melalui aplikasi Pendataan PNS Departemen Keuangan) dan membagikannya kepada seluruh pegawai di lingkungan masing-masing kantor/satuan kerja. Jumlah halaman formulir yang dibagikan agar disesuaikan dengan kebutuhan. Apabila halaman tidak mencukupi, misalnya dalam pengisian data pangkat, jabatan atau lainnya, halaman formulir yang bersangkutan dapat dicetak lagi sesuai kebutuhan.
  3. Formulir diisi oleh CPNS dan PNS di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  4. Untuk mempermudah pengisian data, siapkan terlebih dahulu berkas/dokumen dan surat keputusan (SK) kepegawaian yang diperlukan dalam pengisian formulir.

Dokumen/data yang perlu disiapkan untuk mengisi pada formulir data isian pegawai antara lain:
  • SK Pengangkatan CPNS dan PNS;
  • SK Kenaikan Pangkat;
  • SK Mutasi Jabatan Struktural (termasuk mutasi jabatan Pelaksana) dan Jabatan Fungsional yang pernah diduduki;
  • Nomor seri kartu pegawai (Karpeg);
  • Data semua ijazah/STTB pendidikan formal yang dimiliki;
  • Data semua sertifikat diklat/kursus/pelatihan yang pernah diikuti;
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP);
  • Surat/Piagam Penghargaan;
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP); dll yang diperlukan sesuai aturan

Itulah sedikit bahasan tentang formulir isian kepegawai yang dapat kami sampaikan. 
Formulir Isian Pegawai ini kami ambil dari berbagai sumber.  
Untuk Selengkapnya silahkan Download Pada Link Dibawah Ini :

Demikanlah yang dapat kami share mengenai "Formulir Isian Pegawai (FIP) PNS, Non PNS, TNI, Simpeg Lengkap Dengan Petunjuk  Teknis Pengisian Format Word, Excel, PDF, WinRar Excel" yang bisa di download atau di unduh secara gratis.
Terima kasih telah menggunakan blog www.libraraypendidikan.com sebagai media sarana informasi bagi referensi yang Bapak, Ibu, sdr/i peroleh dapat bermanfaat sesuai harapan dari mesin penelusuran mesin pencari google.
Kurang dan lebihnya mohon maaf semata-mata itu hanyalah kesalahan kealfaan/kehilafan dari penulis saja. Dan apabila ada kekeliruan silahkan beritahu kami melalui kolom comen, tetapi apabila ini bermanfaat silahkan beri tahu teman-teman melalui desos yang dikehendaki. 
Salam selalu, semoga menjadi pegawai yang profesional. Amin. Amin. Amin

Lebih baik bagikan dulu sebelum di download

Baca juga Artikel Penting Lainnya


Demikanlah artikel dan file yang kami bagikan ini, semoga dapat menjadi referensi dalam memudahkan pekerjaan Ibu dan Bapak Guru. Berikanlah komentar yang relevan demi perbaikan blog ini, agar dunia pendidikan kita lebih baik sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

0 Response to "Download Free Formulir Isian Pegawai (FIP) PNS, Non PNS, TNI, Simpeg Lengkap Dengan Petunjuk Teknis Pengisian Format Word, Excel, PDF, WinRar Excel"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung