Video Cek Keikutsertaan Pretest SIM PKB 2017

Apakah Bapak dan Ibu baik yang mengajar sebagai guru sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah (SD/MI) maupun sebagai guru bidang baik dijenjang SMP/MTs, SMA, SMK, MA sudah mengecek Keikutsertaan Pretest SIM PKB tahun 2017. karena waktunya sudah memasuki tahap akhir pemetaan. Pemetaan peserta baru SIM PKB atau bagi guru yang pindah mapel setelah mengikuti UKG 2015  ditutup per tanggal 14 Juli 2017. Dengan ditutupnya pendaftaran dan pemetaan SIM PKB maka kegiatan SIM PKB akan segera dimulai. Hal ini ditandai dengan adanya pretest UKG (Uji Kompetensi Guru) tahun 2017 ini.
Pengumuman Pra UKG 2017 atau Pretes SIM PKB telah resmi diumumkan oleh P4TK melalui Admin SIM PKB di laman awal saat pertama kali mengakses atau login SIM PKB. Oleh karenanya guru yang sudah terdaftar pada SIM PKB melalui komunitas KKG/MGMP agar sering-sering login untuk melihat pengumuman dari Admin SIM PKB.
Berikut adalah Pengumuman Pretes pada SIM PKB bagi guru yang baru bergabung dan belum ikut UKG atau bagi guru yang sudah ikut UKG 2015 namun pindah mapel (mata pelajaran) atau di SD pidah kelas dari kelas bawah kelas 1, 2, 3 ke kelas atas/tinggi yaitu kelas 4, 5, 6 maupun sebaliknya, atau dari guru menjadi kepala sekolah atau pun sebaliknya, maka hal tersebut akan mengikuti pretest, dengan jadwal pelaksanaannya pada tanggal 27 Agustus 2017 sampai 9 September 2017. Maka dengan itu kami sarankan jangan sampai ketinggalan informasi mengenai UKG SIM PKB 2017 demi kelancaran dalam pelaksanaannya. 
Simak tayangan video cara mengecek keikutsertaan Pretest SIM PKB 2017 di bawah ini.



Silahkan unduh Cek Keikutsertaan Pretest SIM PKB 2017 >>> DI SINI

Lihat juga tentang postingan SIM PKB di bawah ini.
Mungkin inilah diadakannya UKG dan PKB bagi Guru, Kepala Sekolah termasuk Pengawas Sekolah yaitu untuk mengikuti perkembangan dunia di era globalisasi ini memang banyak menuntut perubahan kesistem pendidikan nasional yang lebih baik serta mampu bersaing secara sehat dalam segala bidang. Salah satu cara yang harus di lakukan bangsa Indonesia agar tidak semakin ketinggalan dengan negara-negara lain adalah dengan meningkatkan kualitas pendidikannya terlebih dahulu.

Dengan meningkatnya kualitas pendidikan berarti sumber daya manusia yang terlahir akan semakin baik mutunya dan akan mampu membawa bangsa ini bersaing secara sehat dalam segala bidang di dunia internasional.
Akhir kata adapun solusi yang dapat diberikan dari permasalahan di atas antara lain dengan mengubah sistem-sistem sosial yang berkaitan dengan sistem pendidikan, dan meningkatkan kualitas guru serta prestasi siswa. Terutama seorang pendidik/guru/KS/Pengawas Sekolah kami sarankan janganlah ketinggalan informasi tentang dunia pendidikan yang semakin kompleks ini. Termasuk Keikutsertaan Bapak/Ibu Guru, KS, Pengawas Sekolah Tentang Pretest SIM PKB Tahun 2017 ini.

Lebih baik bagikan dulu sebelum di download

Baca juga Artikel Penting Lainnya


Demikanlah artikel dan file yang kami bagikan ini, semoga dapat menjadi referensi dalam memudahkan pekerjaan Ibu dan Bapak Guru. Berikanlah komentar yang relevan demi perbaikan blog ini, agar dunia pendidikan kita lebih baik sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

0 Response to "Video Cek Keikutsertaan Pretest SIM PKB 2017"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung