MODEL SILABUS MATA PELAJARAN MATEMATIKA SD/MI K-2013 SESUAI KEMDIKBUD TERBARU 2017

Cover Model Silabus Matematika SD/MI K-2013 Kemdikbud 2017

Perumusan kompetensi dasar matematika ini merupakan penyempurnaan dari kompetensi dasar sebelumnya yang meliputi: perubahan redaksi kalimat agar lebih jelas, penyederhanaan, penyesuaian dan penataan rumusan kompetensi dasar, pengintegrasi ke dalam kompetensi dasar lainnya, serta tidak lagi memuat kompetensi dasar untuk dimensi sikap spiritual maupun sikap sosial.

Kompetensi Sikap Spiritual dan Sikap Sosial, dicapai melalui pembelajaran tidak langsung (indirect teaching), yaitu keteladanan, pembiasaan, dan budaya sekolah, dengan memperhatikan karakteristik mata pelajaran serta kebutuhan dan kondisi siswa.

Penumbuhan dan pengembangan kompetensi sikap dilakukan sepanjang  proses pembelajaran berlangsung, dan dapat digunakan sebagai pertimbangan guru dalam mengembangkan karakter siswa lebih lanjut. Ruang lingkup Matematika SD/MI mencakup:
1. Bilangan,
2. Geometri dan pengukuran,
3. Statistika.

Peta Materi pada Mata Pelajaran Matematika Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah sebagai berikut ini.


Ruang lingkup dan peta materi matematika SD/MI digambarkan sebagai berikut.

Secara jelas selengkapnya ada pada link tautan di bawah ini.
Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai materi silabus matematika sd/mi sesuai kemendikbud tahun 2017 dalam blog ini, tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahannya, kerena terbatasnya pengetahuan dan kurangnya rujukan atau referensi yang ada hubungannya dengan judul postingan ini.

www.librarypendidikan.com banyak berharap para pembaca yang budiman sudi kiranya memberikan kritik dan saran yang membangun kepada blog kami ini, demi sempurnanya blog ini dalam penulisan postingan dikesempatan-kesempatan berikutnya. Semoga postingan ini berguna bagi penulis pada khususnya juga para pembaca yang budiman pada umumnya.

Lebih baik bagikan dulu sebelum di download

Baca juga Artikel Penting Lainnya


Demikanlah artikel dan file yang kami bagikan ini, semoga dapat menjadi referensi dalam memudahkan pekerjaan Ibu dan Bapak Guru. Berikanlah komentar yang relevan demi perbaikan blog ini, agar dunia pendidikan kita lebih baik sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

0 Response to "MODEL SILABUS MATA PELAJARAN MATEMATIKA SD/MI K-2013 SESUAI KEMDIKBUD TERBARU 2017"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung