Kumpulan Materi Media Pembelajaran Interaktif PAI Kelas 4 SD

Salam sejahtera untuk semuanya. Semoga berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, diberi kekuatan naik lahir mau pun bathin, termasuk kekuatan iman kita sebagai umat muslim.
Malam yang baik ini kami akan sedikit berbagi tentang bahan ajar pendidikan agama islam yang di singkat dengan PAI khususnya untuk kelas 4 sekolah dasar.
Bahan ajar yang kami sajikan berupa media pembelajaran interaktif dengan menggunakan sistem inovasi pembeharuan digital secara modern, yaitu dengan menggunakan alat laptop dan proyektor, dengan tujuan memudahkan para guru menyampaikan materi kepada peserta didik, sehingga peserta didik mudah menyimak dan memahami pembelajaran dengan tidak menimbulkan pengertian dualisme. 
Bahan Ajar atau Media Pembelajaran yang bersipat Interaktif PAI Kelas 4 SD ini kami sajikan sudah sesuai dengan Kemendikbud.
Inilah seputar pengertian tentang media pembelajaran.
Media Pembelajaran diartikan segala sesuatu yang dapat dipergunakan untuk merangsang pikiran, perasaan, perhatian dan kemampuan atau ketrampilan pebelajar  sehingga dapat mendorong terjadinya proses belajar.
Pengertian media pembelajaran adalah segala alat pengajaran yang digunakan untuk untuk membantu menyampaikan materi pelajaran dalam proses belajar mengajar sehingga memudahkan pencapaian tujuan tujuan pembelajaran yang sudah dirumuskan.

Manfaat Media Pembelajaran

Secara umum
Manfaat media dalam proses pembelajaran adalah memperlancar interaksi antara guru dengan siswa sehingga pembelajaran akan lebih efektif dan efisien.  Tetapi secara lebh khusus ada beberapa manfaat media yang lebih rinci Kemp dan Dayton (1985) misalnya, mengidentifikasi beberapa manfaat media dalam pembelajaran yaitu :
1. Penyampaian materi pelajaran dapat diseragamkan
2. Proses pembelajaran menjadi lebih jelas dan menarik
3. Proses pembelajaran menjadi lebih interaktif
4. Efisiensi dalam waktu dan tenaga
5. Meningkatkan kualitas hasil belajar siswa
6. Media memungkinkan proses belajar dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja
7. Media dapat menumbuhkan sikap positif siswa terhadap materi dan proses belajar
8. Merubah peran guru ke arah yang lebih positif dan produktif.

Selain beberapa manfaat media seperti yang dikemukakan oleh Kemp dan Dayton tersebut, tentu saja kita masih dapat menemukan banyak manfaat-manfaat praktis yang lain.  Manfaat praktis media pembelajaran di dalam proses belajar mengajar sebagai berikut :
1. Media pembelajaran dapat memperjelas penyajian pesan dan informasi sehingga dapat memperlancar dan meningkatkan proses dan hasil belajar
2. Media pembelajaran dapat meningkatkan dan mengarahkan perhatian anak sehingga dapat menimbulkan motivasi belajar, interaksi yang lebih langsung antara siswa dan lingkungannya, dan kemungkinan siswa untuk belajar sendiri-sendiri sesuai dengan kemampuan dan minatnya
3. Media pembelajaran dapat mengatasi keterbatasan indera, ruang dan waktu
4. Media pembelajaran dapat memberikan kesamaan pengalaman kepada siswa tentang peristiwa-peristiwa di lingkungan mereka, serta memungkinkan terjadinya interaksi langsung dengan guru, masyarakat, dan lingkungannya misalnya melalui karya wisata.  Kunjungan-kunjungan ke museum atau kebun binatang.
Pada kesempatan ini kami akan membagikan "Kumpulan Materi Media Pembelajaran PAI Kelas 4 SD". dalam format WinRar.
Silahkan unduh filenya pada link-link di bawah ini.
Kami sadar bahwa tujuan kita presentasi salah satunya adalah memberikan perubahan yang lebih baik bagi audiens yaitu peserta didik, dengan bahan ajar yang menggunakan media pembelajaran yang interaktif sesuai dengan materi yang diajarkan akan memberiakn rasa berkesan yang mendalam, sehingga mereka akan ingat betul apa yang kita presentasikan sehingga diharapkan mampu memberi perubahan sesuai yang diharapkan. Semoga saja !!!!
Sekian dan terima kasih. Wass. Wr. Wb

Lebih baik bagikan dulu sebelum di download

Baca juga Artikel Penting Lainnya


Demikanlah artikel dan file yang kami bagikan ini, semoga dapat menjadi referensi dalam memudahkan pekerjaan Ibu dan Bapak Guru. Berikanlah komentar yang relevan demi perbaikan blog ini, agar dunia pendidikan kita lebih baik sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

0 Response to "Kumpulan Materi Media Pembelajaran Interaktif PAI Kelas 4 SD"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung