Soal PTS/UTS Kelas 2 Semester 1 Kurikulum 2013 + Buku Panduan Penilaian K-13 Tahun 2016

Assalamu'alaikum warahmatulahi wabarakatuh.
Sebelumya telah update soal-soal PTS/UTS seperti yang ada di bawah ini.
Penilaian tengah semester (PTS) adalah kegiatan yang dilakukan oleh pendidik untuk mengukur pencapaian kompetensi dasar peserta didik setelah melaksanakan kegiatan pembelajaran selama 8-9 minggu. Cakupan penilaian tengah semester meliput seluruh KD pada periode tersebut.
Penilaian Tengah Semester (PTS)
Penilaian tengah semester dilaksanakan setelah menyelesaikan separuh dari jumlah tema dalam satu semester atau setelah 8-9 minggu belajar efektif. PTS berbentuk tes tulis dan berfungsi untuk perbaikan pembelajaran selama setengah semester serta sebagai salah satu bahan pengolahan nilai rapor.
Soal atau instrumen PTS disusun berdasarkan muatan pelajaran sesuai dengan KD yang dirakit secara terintegrasi. Nilai pengetahuan yang diperoleh dari PTS (NPTS) merupakan nilai tengah semester dan penulisannya menggunakan angka pada rentang 0-100.
Penyusunan Jadwal PTS dan PAS
Berikut ini contoh penjadwalan PTS dan PAS, pendidik dapat menyusun sesuai dengan kalender pendidikan sekolah.
Contoh Jadwal PTS Penilaian tengah semester dilaksanakan setelah pembelajaran Tema 1 dan Tema 2 selesai (untuk kelas I) atau setelah Pembelajaran Tema 1, Tema 2, dan Tema 3 selesai (untuk kelas IV). Sebelum menyusun soal-soal tes tertulis, guru perlu membuat kisi-kisi soal. Apabila tes tertulis untuk KD satu mata/muatan pelajaran, soal-soal dibuat per mata/muatan pelajaran. Soal-soal tes tertulis dapat juga dibuat terpadu untuk beberapa muatan pelajaran.
Pelaksanaan penilaian tengah semester diatur sesuai jadwal berdasarkan tema dan muatan pelajaran. Contoh jadwal penilaian tengah semester adalah sebagai berikut.
Tentang Panduan Penilaian Kurikulum 2013 dan lainnya ada pada buku di bawah ini.



Silahkan Unduh Filenya [Link Download]

Inilah Soal PTS/UTS Kelas 2 Semester 1 SD Kurikulum 2013
Demikianlah potingan kali ini tentang Soal PTS/UTS Kelas 2 Semester 1 SD Kurikulum 2013, Semoga penjelasan-penjelasan yang diberikan dapat dipahami dengan baik, Bila ada pertanyaan-pertanyaan yang ingin diajukan kami persilahkan yaitu melalui kolom komentar yang tersedia. Wassalamu'alaikum warahmatulahi wabarakatuh. 

Lebih baik bagikan dulu sebelum di download

Baca juga Artikel Penting Lainnya


Demikanlah artikel dan file yang kami bagikan ini, semoga dapat menjadi referensi dalam memudahkan pekerjaan Ibu dan Bapak Guru. Berikanlah komentar yang relevan demi perbaikan blog ini, agar dunia pendidikan kita lebih baik sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

0 Response to "Soal PTS/UTS Kelas 2 Semester 1 Kurikulum 2013 + Buku Panduan Penilaian K-13 Tahun 2016"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung