Soal dan Kunci Jawaban PTS Khusus Mapel Matematika pada Kurikulum 2013 mulai tahun ini yaitu terpisah dengan mata pelajaran lainnya, termasuk Mapel PJOK. Pada kesempatan ini kami akan sharing soal dan kunci jawabannya khusus Matematika Kelas 5 Semester 1, siapa tahu bapak dan ibu guru atau orang tua termasuk siswanya sendiri mencari soal uts matematika ini. Sebelum mengunduh/mendownload mari kita lihat dahulu tentang sistem penilaian kurikulum 2013 seperti di bawah ini.
Sebelumnya kami juga telah memposting soal dan lainnya seperti di bawah ini.
- Download/Unduh Soal PTS/UTS Latihan Pengetahuan Kurikulum 2013 Kelas 1 Semester 1
- Kumpulan Soal UTS SD Kelas 1-6 KTSP
- Download Kumpulan Soal-Soal Ulangan Harian, UTS, UKK Kelas 5 Semester 1 dan 2 Semua Mapel
- Download Contoh RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 Format Terbaru
- Aplikasi Pogram Tahunan (Prota) dan Program Semester (Promes) SD (Sekolah Dasar)
- KUMPULAN SOFTWARE / APLIKASI PENDIDIKAN
- DOWNLOAD APLIKASI OLIH NILAI HASIL UH, UTS, UAS TERBARU
- SOAL DAN KUNCI JAWABAN UTS 1 KELAS V
- Download Aplikasi Pencapaian Target Kurikulum dan daya serap Terbaru
- Contoh Proposal UTS, UKK, US, UN dan Kelengkapan Lainnya
- Download Aplikasi Laporan Hasil UTS, UAS, UKK
Pada Kurikulum 2013 Sistem Penilaian merupakan serangkaian kegiatan yang sistematis dan berkesinambungan untuk memeroleh data dan informasi tentang proses dan hasil belajar peserta didik. Penilaian juga digunakan untuk mengumpulkan data dan informasi tentang kekuatan dan kelemahan dalam proses pembelajaran sehingga dapat dijadikan dasar untuk pengambilan keputusan dan perbaikan proses pembelajaran.
Dalam pelaksanaanya, kegiatan penilaian proses (formatif) dan hasil belajar (sumatif) berdasarkan Kurikulum 2013 pada tingkat SD sebagian pendidik (guru) merasakan penilaian sebagai beban terutama dalam hal melakukan teknik dan prosedur, pengolahan dan pelaporan hasil penilaian. Pendidik mengharapkan penilaian hasil belajar dalam Kurikulum 2013 sederhana dan mudah dilaksanakan. Hal-hal yang perlu diperhatikan pendidik agar penilaian lebih bermakna dan implementatif dalam merencanakan, melaksanakan, mengolah, melaporkan hasil penilaian, adalah sebagai berikut.
Dalam pelaksanaanya, kegiatan penilaian proses (formatif) dan hasil belajar (sumatif) berdasarkan Kurikulum 2013 pada tingkat SD sebagian pendidik (guru) merasakan penilaian sebagai beban terutama dalam hal melakukan teknik dan prosedur, pengolahan dan pelaporan hasil penilaian. Pendidik mengharapkan penilaian hasil belajar dalam Kurikulum 2013 sederhana dan mudah dilaksanakan. Hal-hal yang perlu diperhatikan pendidik agar penilaian lebih bermakna dan implementatif dalam merencanakan, melaksanakan, mengolah, melaporkan hasil penilaian, adalah sebagai berikut.
- Penilaian hasil belajar oleh pendidik bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi proses, kemajuan belajar, dan perbaikan hasil belajar peserta didik secara berkesinambungan.
- Penilaian menggunakan acuan kriteria, yaitu berarti penilaian didasarkan pada ukuran pencapaian kompetensi yang ditetapkan.
- Sistem penilaian direncanakan sesuai dengan prinsip-prinsip penilaian, sehingga hasil penilaian dapat digunakan untuk:
a. Mengetahui pencapaian Kompetensi Peserta Didik;
b. Bahan penyusunan laporan kemajuan hasil belajar; dan
c. Memperbaiki proses pembelajaran.
b. Bahan penyusunan laporan kemajuan hasil belajar; dan
c. Memperbaiki proses pembelajaran.
Selanjunya :
- Hasil penilaian dianalisis untuk menentukan tindak lanjut, berupa perbaikan proses pembelajaran, program remedial bagi peserta didik yang pencapaian kompetensi di bawah ketuntasan, dan program pengayaan bagi peserta didik yang telah memenuhi ketuntasan.
- Sistem penilaian terpadu dimana penilaian oleh pendidik merupakan salah satu komponen yang tak terpisahkan dari proses pembelajaran sehingga harus disesuaikan dengan pengalaman belajar yang ditempuh dalam proses pembelajaran. Misalnya, jika pembelajaran menggunakan pendekatan observasi lapangan, maka dalam penilaian harus ditekankan pada proses, dengan menggunakan instrumen observasi, wawancara, produk, dan penugasan lainnya.
Penilaian Tengah Semester (PTS) adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik setelah melaksanakan 8-9 minggu kegiatan pembelajaran. Cakupan penilaian tengah semester meliput seluruh indikator yang merepresantasikan seluruh KD pada periode tersebut.
Inilah Paket Soal dan Kunci Jawaban UTS/PTS Matematika Kelas 5 Semester 1.
Paket Soal dan Kunci Jawaban 1 (Bilangan Berpangkat dan Bilangan Akar Pangkat)
Paket Soal dan Kunci Jawaban 2 (Penjumlahan dan pengurangan)
Paket Soal dan Kunci Jawaban 3 (Perkalian dan pembagian)
Paket Soal dan Kunci Jawaban 4 (Jarak, Waktu dan Kecepatan)
Paket Soal dan Kunci Jawaban 5 (Posisi Benda)
- Paket Soal dan Kunci Jawaban 1
- Paket Soal dan Kunci Jawaban 2
- Paket Soal dan Kunci Jawaban 3
- Paket Soal dan Kunci Jawaban 4
- Paket Soal dan Kunci Jawaban 5
Semoga Paket Soal dan Kunci Jawaban UTS/PTS Matematika Kelas 5 Semester 1 Kurikulum 2013 diperlukan oleh bapak, ibu guru, anak-anak ku, serta orang tua yang memang sedang memerlukannya.
Ingat pepatah mengatakan : Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan.
Selamat berlatih.
0 Response to "Paket Soal dan Kunci Jawaban UTS/PTS Matematika Kelas 5 Semester 1 Kurikulum 3013"
Post a Comment
Terima kasih sudah berkunjung