Kompetensi Dasar (KD) PenJasOrKes/PJOK Kurikulum 2013 SD (Sekolah Dasar) Kelas I-VI Microsoft Word

Sebagai bahan untuk diingat bahwa dalam kenyataannya pelaksanaan kurikulum 2013 ini pemerintah telah memprogramkan untuk dilakukan secara bertahap dimana tahap tersebut terdiri dari :
Juli 2013: 
- Kelas I, IV, untuk SD/MI
- Kelas VII, untuk SMP/MTs dan
- Kelas X, untuk SMA/SMK/MA
Juli 2014: 
- Kelas I, II, IV, V, untuk SD/MI
- Kelas VII, VIII, untuk SMP/MTs dan
- Kelas X, XI untuk SMA/SMK/MA
Juli 2015: 
- Kelas I, II, III, IV, V, VI, untuk SD/MI
- Kelas VII, VIII, IX, untuk SMP/MTs dan
- Kelas X, XI, XI, untuk SMA/SMK/MA
Tetapi dalam kenyataannya sampai saat ini belum semuanya kelas dalam satuan pendidikan baik dasar maupun menegah untuk melaksanakan kurikulum 2013 yang sudah diprogramkan oleh pemerintah. Kami memahami karena banyak faktor yang dapat mempengaruhi belum terlaksananya kurikulum secara menyeluruh, diantaranya banyak sekali seperti dari unsur sarpras, situasi kondisi yang banyak tidak mendukungnya secara optimal, dan banyak lagi faktor lainnya.
Sekarang kembali ketofik pembahasan yaitu mengenai "Kompetensi Dasar (KD) PenJasOrKes/PJOK Kurikulum 2013 SD (Sekolah Dasar) Kelas I-VI Microsoft Word".
Saya ingin berbagi tentang Kurikulum 2013 Sekolah Dasar, saya akan menyajikan langsung dalam bentuk Microsoft Word bukan  format PDF. Dengan tujuan semua rekan guru akan dengan mudah mengeditnya untuk disesuaikan menurut  masing-masing kelas.
Secara lengkapnya silahkan download/unduh, link di bawah ini:
  • [Link Download] Kompetensi Dasar (KD) PenJasOrKes/PJOK Kurikulum 2013 SD (Sekolah Dasar) Kelas I-VI Microsoft Word
Kompetensi Dasar (KD) di atas yaitu Berdasarkan Permendiknas No. 22 Tahun 2006 Tentang Standar Isi Untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Sebagai pembendaharaan dokumentasi dan ilmu pengetahuan kami sajikan filenya, yang bisa dinduh/didownload pada link di bawah ini.
  • [Link Unduhan] Permendiknas No. 22 Tahun 2006 Tentang Standar Isi Untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah
Sebelumnya juga kami telah memposting hal yang ada kaitannya dengan judul artikel di atas yaitu seperti yang Bapak dan Ibu bisa di lihat di bawah ini. 
Demikianlah beberapa hal yang bisa saya sampaikan tentang mata pelajaran Penjas-Orkes-PJOK Sekolah Dasar mulai kelas 1 - 6 ini, sebelumnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pembaca sekalian, apabila di dalam penyampaian tadi mungkin ada kesalahan kata, atau beberapa pernyataan yang kurang pas di hati. Saya ini hanya manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan. Semoga saja ada sedikit manfaat dari yang kami sampaikan ini. Dan kami ucapkan terima kasih telah sudi untuk membaca dan mengunjungi artikel sederhana ini. Salamku dari Library Pendidikan

Lebih baik bagikan dulu sebelum di download

Baca juga Artikel Penting Lainnya


Demikanlah artikel dan file yang kami bagikan ini, semoga dapat menjadi referensi dalam memudahkan pekerjaan Ibu dan Bapak Guru. Berikanlah komentar yang relevan demi perbaikan blog ini, agar dunia pendidikan kita lebih baik sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

0 Response to "Kompetensi Dasar (KD) PenJasOrKes/PJOK Kurikulum 2013 SD (Sekolah Dasar) Kelas I-VI Microsoft Word"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung