Aplikasi Administrasi Guru Kelas 1-2-3-4-5-6 SD Kurikulum 2013

Aplikasi Administrasi Guru Kurikulum 2013
Peningkatan kinerja guru ini ditandai dengan kesadaran serta keterampilan menjalankan tugas yang bertanggung jawab. Profesional merupakan pekerjaan atau aktivitas yang dijalankan oleh seseorang serta menjadi sumber pendapatan untuk kehidupan yang membutuhkan keahlian atau kecakapan yang memenuhi standar mutu pendidikan profesi.


Seorang guru profesional harus mempunyai empat kompetensi guru yang sudah ditetapkan dalam Undang-undang. Dalam keempat kompetensi guru seperti yang dimaksud dalam definisi guru profesional seorang guru harus mempunyai kemampuan dalam menguasai materi pembelajaran secara luas serta. Penguasaan ini meliputi konsep dan struktur, serta metoda keilmuan atau teknologi atau seni yang sesuai dengan materi ajar.
Seorang guru harus mempunyai kompetensi kepribadian dimana hal tersebut adalah kemampuan kepribadian yang stabil dan dewasa, arif, bijaksana, berakhlak mulia dan berwibawa. Seorang guru juga harus mempunyai kompetensi profesional yang merupakan kemampuan dalam menguasai materi pembelajaran yang luas dan mendalam. Kemampuan menguasai materi antara lain tentang konsep dan struktur materi ajar, materi ajar yang ada di dalam kurikulum, hubungan konsep antar mata pelajaran terkait. Guru profesional juga harus mempunyai kompetensi sosial yang merupakan kemampuan pendidik sebagai bagian dari masyarakat. Semua ini tidak lepas dengan adanya bukti administrasi yang dibuat oleh guru sendiri dengan sebutan yang kami tampilkan adalah Aplikasi Administrasi Guru khususnya Guru Wali Kelas 1-2-3-4-5-6 dalam Kurikulum 2013 Sekolah Dasar.
Inilah fungsi aplikasi administrasi guru wali kelas 1-2-3-4-5-6 Kurikulum 2013 Sekolah Dasar Semester 1 dan Semester 2 yang bisa membuat format-format sebagai berikut :
> Penetapan nilai KKM
> Kalender Pendidikan
> Pengembangan Silabus Kurikulum 2013
> Program Tahunan  ( Prota ) 
> Program Semester ( Promes )
> Pembuatan dan penyusunan Rencana Pembelajaran di singkat RPP Kurikulum 2013
> Jurnal agenda harian
> Rekap Absensi siswa dengan grafik
> Nilai Ulangan Harian Siswa
> Analisis Nilai Tugas
> Nilai Efektif Sikap dan spiritula
> Koreksi soal UTS dan UAS
> Analisis dan Remidasi
> Pengisian Nilai Raport rekap dari hasil ulangan harian ujian tengah semester dan ujian akhir sekolah
> Analisis Pencapaian Target Kurikulum  dan Daya Serap
Download Aplikasi Administrasi Guru Kelas 1 2 3 4 5 6 SD Kurikulum 2013 Semester 1 dan Semester 2 juga untuk guru wali kelas yang mengerjakan laporan pembukuan setiap melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Download link di bawah ini :

{Link Download} >>> Aplikasi Perangkat Administrasi guru
{Link Download} >>> Aplikasi Administrasi Program Guru Wali Kelas Lengkap
{Link Download} >>> Aplikasi Administrasi Guru Kelas SD KBM
Kata Akhir postingan sederhana yang disampaikan, mudah-mudahan mendapat dan bertambahnya pengetahuan untuk membimbing peserta didik ke arah pendidikan yang lebih maju, sehingga memacu siswa berprestasi. Dan yang kami harapkan andaikan saja Bapak, Ibu atau siapa saja yang berkunjung ke blog www.librarypendidikan.com ini mempunyai inisiatif yang dapat memberikan masukan untuk kemajuan pendidikan, monggo saja masukan komen-nya pada bagian bawah ini.

Lebih baik bagikan dulu sebelum di download

Baca juga Artikel Penting Lainnya


Demikanlah artikel dan file yang kami bagikan ini, semoga dapat menjadi referensi dalam memudahkan pekerjaan Ibu dan Bapak Guru. Berikanlah komentar yang relevan demi perbaikan blog ini, agar dunia pendidikan kita lebih baik sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

0 Response to "Aplikasi Administrasi Guru Kelas 1-2-3-4-5-6 SD Kurikulum 2013"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung