Semua Guru Harus Tahu "Inilah Hasil Konkernas IV PGRI Tahun 2017 di Medan"

​Assalamualaikum..Wr..Wb....Sahabat LIBRARY GURU http://bunyamincibalonggarut.blogspot.co.id pada kesempatan kali ini akan share "Inilah Hasil Konkernas IV PGRI Tahun 2017 di Medan" dan semua Guru di Harapkan Harus Tahu.
Silahkan simak paparan berikut ini.
Konkernas IV PGRI yang dibuka 27 Januari 2017 dan dilaksanakan pada 28 s/d 30 Januari 2017 lalu berjalan dengan sukses dan tanpa kendala apapun, kata Nurkhalishah. Beliau juga menjelaskan bahwa ada beberapa hal penting yang harus disampaikan kepada seluruh guru-guru baik PNS maupun yang non PNS.

Diawal Nurkhalishah menjelaskan bahwa Konkernas IV tersebut dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendy, Gubernur Sumut T. Erry Nuradi, Plt. Ketua Umum PB PGRI Unifah Rosydi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut Arsyad, Ketua PGRI Sumut Abdul Rahman dan seluruh anggota PGRI diseluruh Indonesia. Selain Konkernas, diadakan juga acara Seminar, Jamuan Makan Malam Gubernur Sumut dan Kunjungan ke Danau Toba.

Nurkhalishah yang juga berperan sebagai panitia dalam acara tersebut menjelaskan beberapa hal yang didapat dalam acara tersebut, antara lain Nurkhalishah menyampaikan bahwa PGRI akan memperjuangkan nasib guru-guru honorer yang ada di Indonesia, beliau juga menyampaikan bahwa PGRI akan menampung seluruh keluhan, saran dan kritik dari seluruh anggota PGRI Se-Indonesia salah satunya masalah tugas-tugas administrasi yang dibebankan kepada guru yang sangat menghambat tugas dan fungsi pokok guru sebagai pengajar.

Diakhir statementnya Nurkhalishah menyampaikan bahwa kegiatan Konkernas IV PGRI tersebut berjalan dengan sukses dan memberikan kepuasan bagi seluruh undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Inilah Tampilan Hasil Konkernas IV PGRI Tahun 2017 di Medan
Inilah tampilan hasil Konkernas IV PGRI  Medan
Konkernas PGRI tgl 28-29-30 Jan 2017 di Medan, atas usulan PGRI diantaranya telah membawa hasil seperti di bawah ini:
1) Rasio 1 guru berbanding dengn 20 siswa 
   ( 1: 20 ) dihapus oleh mendikbud 
2. Ada standarisasi Honor Non PNS / GTT ( disesuaikan demografi daerah)
3. Rekontruksi Performen sekolah. 
   Sekolah boleh menggali dana dari wali murid tetapi harus ditangani oleh Komite Sekolah.
4. UKG (Guru Kompetensi Guru) dilaksanakn setiap 4 thn sekali ( bukan  1 thn sekali) itupun bukan untuk pemetaan kompetensi guru
5. Sistim guru pembelajar juga dihapus selnjutnya diganti block grand KKG.
Sumber : Konkernas PGRI di Medan
Untuk mendapatkan file di atas silahkan download link di bawah ini.

Lebih baik bagikan dulu sebelum di download

Baca juga Artikel Penting Lainnya


Demikanlah artikel dan file yang kami bagikan ini, semoga dapat menjadi referensi dalam memudahkan pekerjaan Ibu dan Bapak Guru. Berikanlah komentar yang relevan demi perbaikan blog ini, agar dunia pendidikan kita lebih baik sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

0 Response to "Semua Guru Harus Tahu "Inilah Hasil Konkernas IV PGRI Tahun 2017 di Medan""

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung