Download Book Working with Microsoft Excel 2007

Bekerja pada Excel 2007
Microsoft Excel versi 2007 ini memberikan Anda lebih banyak kemudahan saat bekerja dibanding Excel versi sebelumnya. Sebelum Anda menggunakannya ada beberapa pengaturan yang harus diperhatikan, berikut merupakan beberapa diantaranya.
Memulai Excel dengan Cepat
Anda dapat menjalankan Excel dengan cepat tanpa perlu melakukan beberapa klik. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan, yaitu:
Jika Anda menggunakan Windows 7 atau Vista, cukup dengan klik tombol Start, lalu pada kotak isian Search program and files ketikkan excel lalu tekan Enter.

Jika Anda menggunakan Windows XP, klik tombol Start lalu pilih Run, setelah itu ketikkan excel lalu klik OK atau tekan Enter.


Anda dapat menyematkan Excel pada Start Menu atau Taskbar, dengan cara klik tombol Start > All Program > Microsoft Office, lalu klik kanan pada Excel dan pilih Pin to Start Menu atau Pin to Taskbar. Ketika Anda ingin membukanya cukup klik icon Excel pada Taskbar atau pada Menu Start.
Standart dan Format Negara
Pengolahan data Excel tidak luput dari nilai uang dan mata uang dan setiap negara mempunyai format yang berbeda – beda.
Sebagai contoh untuk format nilai uang negara Amerika, pemisah angka ribuan menggunakan tanda koma “,” dan di Indonesia menggunakan tanda titik “.”. Sehingga di Amerika untuk penulisan nilai tujuh ribu ditulis 7,000 sedangkan di Indonesia penulisan nilai 7,000 artinya 7. Ini akan menyebabkan kekacauan dalam analisis dan perhitungan data.
Oleh sebab itu, untuk menghindarinya, sebelum Anda bekerja dengan Excel sebaiknya Anda memilih standart dan format negara yang sesuai dengan data yang Anda kerjakan, dengan cara sebagai berikut :
Klik Start > Control Panel.
Pada jendela Control Panel klik Regional and Language sehingga muncul kotak dialog Regional and Language.
Pada tab Format dan list box Format, pilih format negara mana yang akan Anda gunakan.
Untuk lebih jelasnya dan lengkap silahkan download free pada link di bawah ini.
Silahkan baca dan coba dipraktekan pasti bisa.
Semoga bermanfaat. Amin

Lebih baik bagikan dulu sebelum di download

Baca juga Artikel Penting Lainnya


Demikanlah artikel dan file yang kami bagikan ini, semoga dapat menjadi referensi dalam memudahkan pekerjaan Ibu dan Bapak Guru. Berikanlah komentar yang relevan demi perbaikan blog ini, agar dunia pendidikan kita lebih baik sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

0 Response to "Download Book Working with Microsoft Excel 2007 "

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung