DOKUMEN KELENGKAPAN LAMARAN
CALON KEPALA SEKOLAH DASAR
Nama : ......................................
NIP : ......................................
Jabatan : Guru
Unit Kerja : ......................................
PEMERINTAH KABUPATEN ........
DINAS PENDIDIKAN
2013
PEMERINTAH KABUPATEN ............. | |
DINAS PENDIDIKAN | |
UPTD PENDIDIKAN KECAMATAN ..................... | |
Nama Sekolah ..................... | |
BIODATA PESERTA
Kegiatan : Diklat Calon Kepala Sekolah (In 1 / OJL / In 2)*
Kab/Kota : Garut
1. Nama Lengkap :
(Diisi Lengkap dengan gelar/titel)
2. NIP :
3. Tempat, Tanggal Lahir :
4. Jenis Kelamin :
5. Jabatan : Guru
6. Pangkat Golongan :
7. Pendidikan Terakhir :
8. Instansi : UPTD Pendidikan Kec.
Kab/Kota :
Provinsi :
9. Alamat :
Telp. Kantor :
Fax. Kantor :
E - Mail :
10. Alamat Rumah :
Kecamatan ....... Kabupaten .....
Telp. Rumah :
No. HP :
E - Mail :
11. NPWP :
Yang Membuat
.................................
NIP.
Coret yang tidak perlu
IDENTITAS BAKAL CALON KEPALA SEKOLAH DASAR
1. Nomor Peserta :
2. Nama (Lengkap dgn gelar akademik :
3. NUPTK :
4. NIP :
5. Pangkat/Golongan :
6. Masa Keja sebagai Guru :
7. Jenis Kelamin :
8. Tempat, tanggal lahir :
9. Pendidikan Terakhir/Program Studi :
10. Jenis/Jenj, Pendi. Tempat Tugas : SD
11. Tugas Tambahan : -
12. Sekolah Tempat Tugas
a. Nama Sekolah :
b. Alamat Sekolah :
c. Kecamatan :
d. Kabupaten/Kota :
e. Provinsi :
f. Nomor Telepon Sekolah : -
g. Nomor Statistik Sekolah :
................,...............
Mengetahui Kepala Sekolah, Pelamar,
........................... ...................................
NIP. NIP.
Ket. *) Coret yang tidak perlu
Yth. Kepala Dinas Pendidikan
Kabupaten ........
Melalui Kepala Sekolah
...................................
Dengan Hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama :
NIP :
Unit Kerja :
Guru MP / Kelas*) : Guru Kelas
Tempat/tanggal lahir :
Alamta Rumah :
Alamat Kantor :
No. telp kantor : -
No. telp Rumah : -
No. HP :
Mengajukan permohonan mengikuti Program Pelatihan Rekrutmen Calon Kepala Sekolah Dasar.
Sebagai bahan pertimbangan, bersama surat ini saya lampirkan dokumen persyaratan sebagai
berikut:
1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Pas Foto terbaru (berwarna) Ukuran 3 x 4 sebanyak 4 lembar. Latar belakang warna merah, pria berdasi dan wanita memakai blaser.
3. a. Fotocopy SK CPNS dan SK PNS yang telah dilegalisir
b. Fotocopy SK GTY (SK Guru tetap Yayasan) yang telah dilegalisir
4. Fotocopy SK Pangkat terakhir yang telah dilegalisir
5. Fotocopy Ijazah pendidikan tertinggi yang telah dilegalisir
6. Fotocopy Sertifikat Pendidikan yang telah dilegalisir
7. Fotocopy bukti kepemilikan NUPTK
8. Fotocopy KTP
9. Fotocopy Penilaian Kinerja dua tahun terakhir
10. Fotokopy DP3 dua tahun terakhir
11. Surat keterangan melaksanakan tugas mengajar dari kepala sekolah/madrasah
12. Surat Keterangan Sehat dari dokter rumah sakit pemerintah
13. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
|
.........., .........................20..
Pelamar,
...............................................
NIP.
*) Coret yang tidak perlu
DAFTAR RIWAYAT HIDUP
A. Data Pribadi
1. Nama :
2. NIP :
3. Jabatan : Guru
4. Pangkat dan Gol : Pembina, IV/a
5. Tempat, tanggal lahir :
6. Alamat Rumah :
7. No. Telp Rumah : -
8. No. HP :
9. Email :
10. Intansi
a. Nama : UPTD Pendidikan
b. Alamat :
▪ Jalan :
▪ Kab/Kota :
▪ Provinsi :
c. Telpon : -
d. Faximile : -
e. Website : -
B. Pendidikan
Jenjang | Nama Sekolah/Perguruan Tinggi | Jurusan | Tahun Lulus |
SD | SDN Sarijadi 5 Bandung | - | 1982 |
SMP | SMP Bina Dharma I Bandung | - | 1985 |
SMA | SMAN IX Bandung | Ilmu Sosial | 1988 |
D.II | IKIP Bandung | PGSD | 1992 |
S.I | STAI Al-Musdariyah Bandung | Tarbiyah | 2009 |
C. Pelatihan
No | Nama Pelatihan | Penyelenggaraan | Tahun |
1. 2 3. 4. 5. 6. 7. 8. 9. 10. 11. 12. 13. 14. 15. 16. 17. 18. 19. 20. . | Penataran Peningkatan Kemampuan Profesional Tenaga Kependidikan Sekolah Dasar . Diklat Instruktur SJS Seri II Penataran /Pelatihan Pelaksanaan dan Pengembangan Kurikulum Sekolah Dasar Program / Pendidikan dan Pelatihan Guru Sekolah Dasar mata pelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Tk.Propinsi Penataran Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Bagi Kepala dan Guru Sekolah Dasar Penataran Mata Pelajaran Matematika Bagi Kepala dan Guru Sekolah Dasar Pelatihan Pembuatan Alat Peraga/Praktik Sederhana Mata Pelajaran Matematika dan IPA Bagi Kepala dan Guru Sekolah Dasar. Penataran Sistem Pembinaan Profesional bagi Guru Tk.Kab Penataran Muatan Lokal Basa Sunda bagi Guru Tk.Kab Latihan Peningkatan Kemampuan Profesional Bagi Kepala sekolah dan Guru Tk. Kab Penataran Guru Kelas Sekolah Dasar Tk. Kab Program Pendidikan dan Pelatihan Fungsional Guru Kelas Tk.Kab Pendidikan dan Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Tingkat Nasional Dalam Menunjang Sertifikasi Guru . International Education Seminar. Pendidikan dan Pelatihan KTI Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Tingkat Nasional Dalam Menunjang Sertifikasi Guru . Peningkatan Profesional Guru tingkat Kabupaten Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Profesionalitas Guru Tk.Kabupaten Pelatihan Tutor Pendidikan Keaksaraan Model Percepatan Pola 21 Pelatihan Karya Pengembangan Profesi Guru. Pelatihan Karya Pengembangan Profesi Guru Pelatihan Strategi Merancang Pembelajaran dengan Ramah Otak Diklat Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis ICT | Departemen Pend. dan Kebudayaan Wilayah Propinsi Jawa Barat KantorKab. Garut Departemen Pend. dan Kebudayaan Wilayah Propinsi Jawa Barat Kantor Kab. Garut Departemen Pend. dan Kebudayaan Wilayah Propinsi Jawa Barat Kantor Kab. Garut Departemen Pend. dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah BPG Bandung Departemen Pend. dan Kebudayaan Wilayah Propinsi Jawa Barat Kantor Kab. Garut Departemen Pend. dan Kebudayaan Wilayah Propinsi Jawa Barat Kantor Kab. Garut Departemen Pend. dan Kebudayaan Wilayah Propinsi Jawa Barat Kantor Kab. Garut Departemen Pend. dan Kebudayaan Wilayah Propinsi Jawa Barat Kantor Kab. Garut Departemen Pend. dan Kebudayaan Wilayah Propinsi Jawa Barat Kantor Kab. Garut Departemen Pend. dan Kebudayaan Wilayah Propinsi Jawa Barat Kantor Kab. Garut Departemen Pend. dan Kebudayaan Wilayah Propinsi Jawa Barat Kantor Kab. Garut Departemen Pendidikan Nasional Kantor Wilayah Propinsi Jawa Barat Kantor Kabupaten Garut Ikatan Alumni Program Pascasarjana UNPAD UNPAD Ikatan Alumni Program Pascasarjana UNPAD Dinas pendidikan Kab. Garut Dinas pendidikan Kab. Garut Local Education Centre (LEC) Forum Mahasiswa Pascasarjana UIN SGD Education Lerase STKIP Garut Program Pascasarjana Kab. Garut | 1994 1994 1996 1997 1997 1997 1997 1997 1997 1998 1999 2000 2009 2009 2009 2009 2009 2010 2010 2012 |
D. Keterampilan
No. | Jenis Keterampilan |
E. Pengalaman
1. Jabatan*)
No. | Pengalaman | Tahun |
2. Non Jabatan**)
No. | Pengalaman | Tahun |
1. | Ketua Ranting Karyamukti PGRI Kecamatan ...... | 2010 s/d 2015 |
........, ..........................20...
...........................................
NIP.
*) Diisi pengalaman tugas yang pernah dilaksanakan ketika bertugas di sekolah, misal: wali kelas, wali kepala sekolah urusan, kepala perpustakaan, kepala lab, dsb.
**) Diisi tugas yang pernah dilaksanakan ketika bertugas di luar tugas sekolah, misal: pengurus MGMP, Pengurus PGRI, dsb
REKOMENDASI KEPALA SEKOLAH/MADRASAH
Yang bertandatangan di bawah ini:
Nama :
NIP :
Jabatan : Kepala Sekolah
Unit Kerja :
Alamat :
Memberikan rekomendasi kepada:
Nama :
NIP :
Jabatan : Guru
Unit Kerja :
Alamat :
Berapa lama Saudara mengenal pelamar?
Sejak 1 Oktober 1993 sampai sekarang
Petunjuk Pengisian
Berilah tanda cek (√) dalam kotak di depan skala penilaian pada setiap kompetensi
1. KOMPETENSI KEPRIBADIAN
| |
|
Kurang Memuaskan Memuaskan Sangat memuaskan
Tuliskan hasil pengamatan Saudara perihal kegiatan-kegiatan pelamar yang mendukung penilaian Saudara:
Perkataannya selaras dengan tindakan yang di lakukan. |
Terkadang dalam berbicara, bersikap, dan berperilaku diteladani oleh warga sekolah/madrasah dan masyarakat. |
Melaksanakan tugas-tugas dengan perencanaan yang matang dan evaluasi berkelanjutan |
Mampu mengendalikan diri dalam menghadapi masalah-masalah terkait pekerjaan dengan baik. |
Terkadang aktif meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam melaksanakan tugas-tugas kepala sekolah/madrasah, melalui berbagai kegiatan pengembangan diri. |
Berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada teman-teman sejawat berkaitan dengan tugas sehari-hari. |
Cukup banyak memiliki pengalaman dalam mengarahkan dan mengerakkan rekan sejawat untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah/ madrasah. |
2. KOMPETENSI MANAJERIAL
|
| |
Kurang Memuaskan Memuaskan Sangat memuaskan
Tuliskan hasil pengamatan Saudara perihal kegiatan-kegiatan pelamar yang mendukung penilaian Saudara:
Cukup paham menyusun Rencana Kerja Jangka Menengah (RKJM) dan Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah/Madrasah (RKAS/M) |
cara mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah yang terkait dengan kompetensi, dan tupoksi guru. |
cara mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah yang terkait dengan kompetensi, kualifikasi dan tupoksi tenaga kependidikan di sekolah/madrasah (tenaga administrasi, perpustakaan, laboratorium, dan guru konselor). |
cara mengidentifikasi masalah yang terkait dengan standar pelayanan minimal atau standar nasional pendidikan mengenai sarana dan prasarana sekolah/ madrasah. |
Menyusun rencana pemanfaatan sarana prasarana sesuai standar pelayanan minimal. |
cara mengidentifikasi permasalahan yang terkait dengan perencanaan dan penerimaan peserta didik baru. |
cara mengidentifikasi permasalahan yang terkait dengan pembinaan dan pengembangan kapasitas peserta didik. |
cukup banyak memiliki pengalaman dalam menyelesaikan masalah yang terkait dengan pengelolaan peserta didik dengan baik. |
cukup aktif dalam penyusunan dan analisa dokumen I KTSP. |
cukup mampu menganalisis silabus dan RPP dengan baik. |
memahami cara mengidentifikasi sumber-sumber, alokasi, dan mekanisme pertanggung-jawaban keuangan sekolah/ madrasah. |
cukup paham cara mengidentifikasi permasalahan yang terkait dengan ketatausahaan sekolah/madrasah. |
kadang-kadang menggunakan media teknologi, informasi dan komunikasi (TIK) untuk meningkatkan kualitas pembelajaran peserta didik di kelas. |
cukup paham monitoring, evaluasi dan pelaporan program sekolah/madrasah sesuai dengan standar. |
3. KOMPETENSI KEWIRAUSAHAAN
|
| |
Kurang Memuaskan Memuaskan Sangat memuaskan
Tuliskan hasil pengamatan Saudara perihal kegiatan-kegiatan pelamar yang mendukung penilaian Saudara:
Cukup memahami program-program inovatif yang bisa meningkatkan keefektifan sekolah/madrasah dengan baik. |
Cukup memiliki pengalaman dalam meningkatkan keingintahuan warga sekolah/madrasah dalam pengetahuan dan ketrampilan melalui kerja keras dan semangat pantang menyerah. |
Cukup mampu membuat alternatif pemecahan masalah yang relevan dan tepat, sehingga menghasilkan kinerja yang efektif dan efisien. |
Selalu memiliki rasa optimis, pantang menyerah, dan berpikir alternatif terbaik untuk mencapai keberhasilan di sekolah/ madrasah. |
Cukup memiliki pengalaman dalam menyusun rencana pengelolaan kegiatan produksi dan jasa di sekolah /madrasah dengan baik. |
4. KOMPETENSI SUPERVISI
|
| |
Kurang Memuaskan Memuaskan Sangat memuaskan
Tuliskan hasil pengamatan Saudara perihal kegiatan-kegiatan pelamar ini yang mendukung penilaian Saudara:
Cukup memahami perencanaan program supervisi akademik yang disesuaikan dengan kebutuhan guru yang akan disupervisi. cukup memahami teknik-teknik dalam melakukan supervisi akademik. Cukup memiliki pengalaman dalam melakukan supervisi akademik terhadap guru dengan teknik yang tepat. Cukup banyak memiliki pengalaman dalam mengkaji masalah yang terkait dengan supervisi akademik. Cukup memahami cara memberikan umpan balik hasil supervisi kepada para guru secara konstruktif. Cukup memahami penyusunan program tindak lanjut supervisi di sekolah/ madrasah dengan baik. | |
5. KOMPETENSI SOSIAL
|
| |
Kurang Memuaskan Memuaskan Sangat memuaskan
Tuliskan hasil pengamatan Saudara perihal kegiatan-kegiatan pelamar ini yang mendukung penilaian Saudara:
Cukup memahami penyusunan program kerja sama dengan pihak lain, baik perseorangan maupun institusi dengan baik, untuk mendukung pelaksanaan kegiatan pendidikan di sekolah/madrasah. Cukup memiliki pengalaman dalam melakukan kerja sama dengan perseorangan dan institusi lain, baik institusi pemerintah atau swasta, untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan di sekolah/madrasah dimana saya bertugas. Cukup memahami cara melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap program dan kegiatan kerjasama dengan perseorangan dan institusi pemerintah atau swasta. Sering terlibat aktif menjadi pengurus organisasi sosial kemasyarakatan di lingkungan tempat tinggal saya Cukup banyak memiliki pengalaman dalam menggalang bantuan dari semua warga sekolah/ madrasah tempat saya bertugas untuk meringankan penderitaan warga masyarakat yang sedang tertimpa bencana/musibah atau mengalami kesulitan ekonomi. | |
PENGEMBANGAN KEPROFESIAN
|
| |
Kurang Memuaskan Memuaskan Sangat memuaskan
Silahkan berikan komentar tentang pengembangan keprofesian pelamar saat ini yang dianggap berkontribusi pada peningkatan kegiatan-kegiatan profesional pelamar:
Pelamar adalah Guru Kelas yang ditunjuk sebagai Ketua Ranting PGRI Karyamukti Kec.Cibalong Kabupaten Garut, Sebagai Bendahara SDN.Karyamukti 2, Bendahara Gugus Karyamukti, Anggota Koperasi Sancang Sejahtera, Pengurus Kwarran Cibalong Kab.Garut.
RANGKUMAN REKOMENDASI
Berdasarkan Penilaian Profesional saya, pelamar telah menunjukan hasil yang
|
| |
Kurang Memuaskan Memuaskan Sangat memuaskan
Dalam hal pengembangan kompetensi untuk melaksanakan tugas tambahan sebagai kepala sekolah.
Demikian rekomendasi ini saya buat dengan sebenar-benarnya tanpa ada tekanan dari pihak manapun.
....................,......................20..
Kepala Sekolah ......
.....................................
NIP.
REKOMENDASI PENGAWAS SEKOLAH/MADRASAH
Yang bertandatangan di bawah ini:
Nama :
NIP :
Jabatan : Pengawas Sekolah
Unit Kerja : UPTD Pendidikan Kecamatan
Alamat :
Memberikan rekomendasi kepada:
Nama :
NIP :
Jabatan : Guru
Unit Kerja : SDN Karyamukti 2
Alamat :
Berapa lama Saudara mengenal pelamar?
................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
Petunjuk Pengisian
Berilah tanda cek (√) dalam kotak di depan skala penilaian pada setiap kompetensi
1. KOMPETENSI KEPRIBADIAN
| | |
Kurang Memuaskan Memuaskan Sangat memuaskan
Tuliskan hasil pengamatan Saudara perihal kegiatan-kegiatan pelamar yang mendukung penilaian Saudara:
.............................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
2. KOMPETENSI MANAJERIAL
| | |
Kurang Memuaskan Memuaskan Sangat memuaskan
Tuliskan hasil pengamatan Saudara perihal kegiatan-kegiatan pelamar yang mendukung penilaian Saudara:
................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
3. KOMPETENSI KEWIRAUSAHAAN
| | |
Kurang Memuaskan Memuaskan Sangat memuaskan
Tuliskan hasil pengamatan Saudara perihal kegiatan-kegiatan pelamar yang mendukung penilaian Saudara:
...............................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
4. KOMPETENSI SUPERVISI
| | |
Kurang Memuaskan Memuaskan Sangat memuaskan
Tuliskan hasil pengamatan Saudara perihal kegiatan-kegiatan pelamar ini yang mendukung penilaian Saudara:
..............................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
5. KOMPETENSI SOSIAL
| | |
Kurang Memuaskan Memuaskan Sangat memuaskan
Tuliskan hasil pengamatan Saudara perihal kegiatan-kegiatan pelamar ini yang mendukung penilaian Saudara:
...............................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
PENGEMBANGAN KEPROFESIAN
| | |
Kurang Memuaskan Memuaskan Sangat memuaskan
Silahkan berikan komentar tentang pengembangan keprofesian pelamar saat ini yang dianggap berkontribusi pada peningkatan kegiatan-kegiatan profesional pelamar:
................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
RANGKUMAN REKOMENDASI
Berdasarkan Penilaian Profesional saya, pelamar telah menunjukan hasil yang
| | |
Kurang Memuaskan Memuaskan Sangat memuaskan
Dalam hal pengembangan kompetensi untuk melaksanakan tugas tambahan sebagai kepala sekolah.
Demikian rekomendasi ini saya buat dengan sebenar-benarnya tanpa ada tekanan dari pihak manapun.
.......................,............20...
Pengawas Sekolah
......................................
NIP.
Mari kita simak artikel di atas selengkapnya pada tayangan di bawah ini.
Silahkan Bapak Ibu download / unduh file lengkapnya pada tautan di bawah ini.
Mari kita simak artikel di atas selengkapnya pada tayangan di bawah ini.
Silahkan Bapak Ibu download / unduh file lengkapnya pada tautan di bawah ini.
Please Download >>> Kelengkapan Berkas Administrasi Calon Kepala Sekolah
Demikianlah informasi yang dapat dishare kali ini. Semoga tujuan Bapak Ibu lekas tercapai sesuai yang diharapkan. Amin
Salam dari Library Pendidikan
0 Response to "Administrasi Kelengkapan Calon Kepala Sekolah"
Post a Comment
Terima kasih sudah berkunjung